PSI NTB Ancam Pecat Kader Pendemo

NTBOke - Aksi demontrasi yang dilakukan massa Solidaritas Progresif PSI NTB pada Kamis lalu ditanggapi serius oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPW PSI NTB), Putrawan Tasal.

Dengan lugas, Putrawan menduga bahwa aksi pada tanggal 13 September 2018 itu di dalangi oleh Kader ambisius dan mantan Pengurus yang tidak puas dengan kepengurusan yang sekarang. 

"Menurutku ada ketidak puasan mantan pengurus yang mengundurkan diri. Saya mencium aroma itu. Ada juga caleg yang ngotot mau jadi pengurus. Dia berambisi sekali, memprovokasi temen temen yang tidak lolos pencalegan." Ungkap Putrawan tanpa menyebut nama para pendemo.

Sebagai Ketua, Putrawan mengaku selalu membuka diri kepada para Kader yang ingin menyampaikan aspirasi. Hanya saja saat aksi Kamis lalu, Ia sedang ada persiapan untuk berangkat ke Jakarta guna menghadap ke DPP PSI. Sementara untuk Pengurus PSI NTB yang lain,  saat itu sedang tidak berada di kantor karena masih menyelesaikan tugas partai.

"Terkait penyegelan, mosi ketidak puasan karena kita tidak di lokasi. kita juga melakukan kerjaan partai yang harus segera di selesaikan." Ujarnya.

Namun demikian, PSI NTB tetap memberikan kesempatan kepada para Kader yang ingin menyampaikan aspirasi. 

Oleh sebab itu, PSI NTB telah melayangkan undangan resmi kepada para kader yang ikut aksi demonstrasi. Tujuannya, PSI NTB bakal memberikan penjelasan menanggapi pernyataan atau aspirasi kader pendemo.

Hanya saja, meski undangan resmi telah di layangkan namun tidak ada kader pendemo yang mau menghadiri undangan PSI NTB.

“Di PSI ada musyawarah mufakat. Saya juga mengundang mereka yang aksi, tapi yang demo dulu tidak datang." Sesalnya.

Putrawan menegaskan bahwa berdirinya PSI di NTB adalah tahun 2014. Sebagai inisiator, ia berusaha membesarkan partai dengan meminimalisir masalah. 

Namun jika dalam perjalanan ada yang mengganjal, maka persoalan ini akan disampaikan ke DPP PSI. Jika musyawarah mufakat tidak bisa dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan para Kader yang ikut demo Kamis lalu bisa di pecat dari keanggotaan PSI.

"Kami sudah mengundang secara resmi tadi jam dua, tapi yang demo dulu tidak datang. Jadi akan di selesaikan di DPP PSI. Saya selaku Ketua DPW mau ambil sikap. Sanksi yang jelas tegas pecat atau akan di berhentikan." Seru Putrawan Tasal.

Baca juga : Ini Alasan Kantor PSI NTB di Segel

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel