Samsung Electronics Indonesia Buka Posko Peduli Lombok

NTBOke - Samsung Electronics Indonesia mendirikan Posko Samsung Peduli Lombok di dua lokasi bencana gempa, yaitu Dusun Lekok dan Dusun Menggala, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Selama dua minggu, posko ini didirikan untuk memberikan layanan cuci pakaian gratis dan servis alat elektronik rumah tangga Samsung bagi para korban gempa di dua lokasi tersebut.

Vice President PT Samsung Elektronics Indonesia, KangHyun Lee mengatakan bahwa Posko Samsung Peduli Lombok ini menyediakan 20 mesin cuci untuk melayani cuci pakaian, kemudian melayani perbaikan dan penggantian suku cadang untuk televisi serta peralatan rumah tangga lain ber merk Samsung.

Selain itu, Samsung juga memberikan donasi 2.000 unit perlengkapan untuk warga di dua lokasi yang di huni sekitar 5.300 jiwa dari 2.100 kepala keluarga tersebut.

“Berlaku dari tanggal 17 hingga 30 September 2018, Kami juga siapkan dua TV ukuran 55 inci sebagai sarana hiburan dan informasi, enam microwave, dua lemari pendingin serta, pusat telekomunikasi. Layanan cuci dan servis tersebut dapat dinikmati warga Lekok dan Menggala secara gratis. Selain fasilitas tersebut, kami mendonasikan 2.000 unit barang yang terdiri dari berbagai perlengkapan, seperti wadah minum, tenda anak, sprei, dan bed cover,” ungkapnya pada Kamis (20/9/2018).

Dia mengaku, demi mendukung proses pemulihan bencana, Samsung juga menyediakan bahan makanan pada dapur umum yang dikelola dengan bantuan kelompok ibu-ibu di sekeliling lokasi Posko untuk membantu memasak dan membagikan sekitar 600 bungkus makanan pagi setiap harinya.

Menurut Mr Lee, fenomena gempa Lombok ini merupakan bencana gempa berskala besar dengan durasi kejadian yang cukup panjang dan berulang. Ia mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa warga Lombok, NTB.

Layanan Samsung Peduli Lombok diharapkan dapat sedikit membantu para korban gempa di kedua dusun tersebut, agar dapat kembali semangat untuk menata kehidupan mereka pasca bencana.

Dia menambahkan, dirinya sering membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, bukan terhadap korban gempa saja. Yang jelas, sejak empat tahun lalu Samsung sudah berbuat di Lombok, seperti memberikan modal kepada pegiat cetak.

“Kegiatan kemanusiaan itu tidak hanya di Lombok, bahkan daerah lain kita berusaha saling membantu,” pungkasnya.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel