Deklarasi Pemilu Damai 2019 Minim Kehadiran Parpol

NTBOke - Polres Mataram menggelar Deklarasi Pemilu 2019 di Kantor Walikota Mataram pada Senin 8 Oktober 2018. 

Namun dari 16 partai politik (parpol) peserta pemilu, terlihat hanya ada 6 perwakilan parpol yang hadir dan melakukan tanda tangan deklarasi.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK menyampaikan deklarasi pemilu 2019 dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan pemilu tahun 2019.

Polres Mataram mengajak publik untuk menciptakan pemilu 2019 yang aman dan sejuk serta anti hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA, dan anti money politik.

"Kita ingin pemilu berjalan aman, mari kita sukseskan pemilu 2019," ajak Kapolres.

Kapolres Muhammad mengaku sudah mengundang semua elemen Pemilu 2019 seperti Panwaslu, KPU, SKPD dan seluruh partai politik. Namun dari 16 parpol, ada 6 perwakilan yang hadir untuk tanda tangan deklarasi, selebihnya abstain.

6 parpol yang hadir adalah PDIP, Golkar, Partai Berkarya, PKS, Demokrat, dan PBB kota Mataram.

Sementara 10 parpol yang tidak hadir dan tidak tanda tangan deklarasi pemilu damai 2019 adalah PKB, Gerindra, NasDem, Garuda, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, dan PKPI kota Mataram.

AKBP Muhammad belum tau alasan minimnya kehadiran perwakilan partai politik. Oleh sebab itu, Polres Mataram bakal mencari tahu penyebab abstainnya sejumlah parpol dalam deklarasi.

"Kita undang SKPD dan lainnya, nanti kita datangi langsung yang tidak hadir, Kita pertanyakan kenapa tidak hadir." Ujarnya.

AKBP. Muhammad menegaskan bahwa Polres Mataram berusaha maksimal menciptakan pemilu 2019 yang aman dan damai. 

"Kita komitemen mensukseskan pemilu 2019 dengan aman dan damai, " tegasnya.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel