Gebpmad Desak Penuntasan Kasus K2 Dompu

NTBOke - Massa Gerakan Bersama Pemuda dan Mahasiswa Dompu (Gebpmad) mendesak aparat Kepolisian untuk menuntaskan kasus K2 Kabupaten Dompu.

Desakan dilakukan sebab Gebpmad menilai sejak bergulir sekitar dua tahun silam, penanganan kasus K2 Dompu tidak kunjung tuntas.

"Penanganan kasus korupsi dalam perekrutan CPNS K2 Kabupaten Dompu telah lama lenyap dari pendengaran dan pandangan kita," ungkap massa dengan Koordinator Arif Budi Santoso saat aksi di Mapolda NTB.

Dalam aksi ini Gebpmad menyampaikan tiga tuntutan yakni,

1. Segera memperjelas penanganan kasus korupsi K2 Dompu demi terwujudnya nilai keadilan dan kepastian hukum di NTB serta terlaksananya pemerintahan yang bermoral dan bermartabat di Kabupaten Dompu.

2. Segera melakukan penahanan terhadap para tersangka kasus korupsi CPNS K2 Kabupaten Dompu (Bupati Dompu dkk) demi tegaknya supremasi hukum di NTB.

3. Mendesak DPRD Kabupaten Dompu mengusulkan pemakzulan jabatan Bupati Dompu kepada Mendagri dan Presiden RI, karena di nilai cacat moral dan cacat hukum oleh sebab status tersangka yang telah ditetapkan terhadap Bupati Dompu.

"Segera tuntaskan penanganan kasus korupsi dalam perekrutan CPNS K2 Kabupaten Dompu," tegasnya.

PS Panit I Subdit  III Ditreskrimsus Polda NTB, IPDA. Amrin dalam tanggapannya menyampaikan bahwa penanganan kasus K2 Kabupaten Dompu sudah di ambil alih oleh Bareskrim Mabes Polri. 

Untuk saat ini, Polda NTB sudah tidak memiliki kewenangan untuk melakukan penindakan. Dan Polda NTB juga menunggu hasil penyelidikan dari Bareskrim Mabes Polri.

"Posisi kasus sudah di ambil alih Bareskrim Polri sejak agustus, sekarang tidak ada kewenangan kami, dan Kami juga menunggu perkembangan," terang Ipda. Amrin

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel