Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata APPM NTB

NTBOke - Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat-Nusa Tenggara Barat (APPM-NTB) menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang sangat sakral bagi anak bangsa.

Pemuda sebagai garda terdepan menjaga keutuhan NKRI serta mencari solusi untuk memecahkan masalah kebangsaan.

Dimomentum Hari Sumpah Pemuda 2018 ini pemuda harus menjadi garda menjaga kestabilan negara sehingga NKRI menjadi negara yang selalu plural dan damai.

Maka dari itu kami dari Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Nusa Tenggara Barat menyatakan sikap : 

1. Kami APPM NTB Menolak segala bentuk eksploitasi isu SARA yang mengarah pada politik identitas, yang akan menciderai persatuan dan kesatuan bangsa.

2. Kami APPM NTB menolak adanya penyebaran informasi dan berita hoax serta ujaran kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal ditengah masyarakat.

3. Kami APPM NTB Mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

4. Kami APPM NTB Menghimbau agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan guna mendukung kondusifitas keamanan nasional menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

5.Kami APPM NTB akan senantiasa mendukung pemèrintah dlm melaksanakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan menuju Indonesia Sejahtera. 

“Mewakili segenap Masyarakat dan Pemuda NTB, terkuak harapan besar bahwa, persatuan dan kesatuan Bangsa harus dijaga dalam nuansa Bhineka Tunggal Ika.” Ungkap Ketua Umum APPM-NTB, M. Fadaullah. 

Menurutnya, Spirit Kebangsaan dan Agama yang plural, memberikan nilai Toleransi antar ummat beragama dan berbangsa. 

“Tolak ukur keberhasilan itu, terletak pada bagaimana Pemuda dalam suatu Bangsa itu memahami serta menjalankan Cita-Cita bangsa dan Agama,  guna hidup rukun, aman, damai, dan tentram,” tutup Fadaullah.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel