Ketua Hanura Loteng akan Laporkan Gubernur NTB ke Ombudsman

NTBOke - Ketua DPC Partai Hanura Kab. Lombok Tengah, Moh. Fihiruddin berencana melaporkan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah ke Ombudsman Perwakilan NTB.

Laporan ditempuh sebab kebijakan Gubernur NTB dalam memberikan beasiswa 18 mahasiswa untuk belajar ke Polandia dianggap cacat secara administrasi karena belum jelas standarisasi dan penyelesiannya.  

“Ini kan sudah menyalahi aturan secara administrasi. Yang jadi masalah dan pertanyaan saya, bagaimana proses perekrutan dan standarisasinya, inikan anggarannya diambil dari APBD Provinsi, kalau uang pribadi ya ngak masalah,” tegas Caleg Hanura Loteng ini via WhatsApp.

Fihir mengaku dalam minggu ini laporan tersebut sudah sampai ke Ombudsman NTB. Saat ini, Ia sedang mempersiapkan semua bahan untuk membuat laporan.

Fihir menegaskan bahwa laporan terpaksa di tempuh agar Gubernur NTB nanti lebih transparan dalam menggunakan anggaran daerah.

“Minggu ini kita akan lapor ke Ombudsman terkait hal ini sebagai pengawas anggaran, karena menggunakan anggaran yang cukup banyak. Semua yang saya lakukan ini, supaya kedepannya pak gubernur lebih transparan dalam menggunakan anggaran daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkiflimansyah mengumumkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa yang akan melanjutkan study ke Polandia sebanyak 18 orang dan masing-masing akan mendapatkan biaya 40 juta rupiah.

Penulis : Ror
Editing : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel