Universitas Hamzanwadi Komit Jadi Kampus Berdaya Saing Global

NTBOke - Setelah berubah status dari Sekolah Tinggi Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) menjadi Universitas Hamzanwadi. Kampus yang berlokasi di Lombok Timur ini terus melakukan perubahan menuju kualitas dunia, di antaranya kembali menambah mitra untuk memperkuat kampusnya mewujudkan kampus yang Berdaya saing Global.

Pada momen International Conference yang diselenggarakan oleh International College Rajamangala University of Technology Krungthep Bangkok-Thailand bertemakan, “Globalization and Current Business Trends in Industrial Revolution 4.0” dilakukan penandatangan MoU dengan 5 kampus dunia.

Lima (5) kampus tersebut yakni IQS School of Management-Universitat Ramon Llull-Spanyol, Glasgow Caledonian University-United Kingdom, Ming Dao University-Taiwan, Life University-Kamboja, dan Rajamangala University of Technolgy Krungthep Bangkok-Thailand.

Universitas Hamzanwadi diwakili oleh Direktur Kerjasama dan Alumni Dr. Muhammad Halqi, M.Pd. menyampaikan bahwa kerjasama tersebut dilakukan untuk mengawal visi Universitas Hamzanwadi menjadi kampus Berdayasaing Global.

"Adapun poin-poin kerjasama yang disepakati adalah join riset, pertukaran pelajar dan staf universitas, share learning program, kolaborasi untuk publikasi dan konferensi, visitting professor hingga berbagai jenis kerjasama yang bisa dibangun antara kedua pihak," terang Halqi Doktor muda ini pada, Senin (19/11).

Lebih lanjut disampaikan, komitmen memiliki daya saing global ini bukanlah perkara gampang. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama yang intens baik dengan kampus dalam maupun luar negeri.

"Kami juga tetap berikhtiar mencari peluang kerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta, sehingga banyak program yang dapat terselesaikan dengan baik dalam rangka mewujudkan visi kampus," terangnya.

Doktor muda ini berharap, Universitas Hamzanwadi ke depan semakin mudah terwujud dan terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman.

"Karena sejatinya keberhasilan itu adalah kemampuan menghadirkan kebaikan-kebaikan seiring perkembangan zaman," pungkasnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel