Ali BD Siap Bangun Jalan Tol dan Hidupkan Kesenian di NTB

Ali BD Siap Bangun Jalan Tol dan Hidupkan Kesenian di NTB
NTBOke – Pasangan calon Gubernur Ali Bin Dachlan dan calon Wakil Gubernur NTB TGH Lalu Gede Sakti kembali melakukan kampanye dialogis. Kali ini sasaran yang dituju adalah wilayah Sakra, Lombok Timur. Di sini, keduanya jika terpilih menjadi pemimpin akan membangun jalan tol tanpa hutang serta menghidupkan kesenian di Nusa Tenggara Barat.

Ali Bin Dachlan merasa kehadiran jalan tol di Nusa Tenggara Barat dinilai sangat penting dalam menghidupkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Aktivitas masyarakat akan semakin dipermudahkan dengan kehadiran jalan tol. 

“Kita akan membangun jalan tol dari Gunungsari hingga Kayangan, pembangunan jalan tol ini dilakukan seperti saya membangun Lombok Timur tanpa memiliki hutang satu pun,” ucap Cagub Ali Bin Dachlan, Rabu (28/3/2018).

Diakuinya, saat ini waktu tempuh masyarakat dalam beraktivitas dari Selong ke Mataram bisa mencapai dua jam, tentu hal ini menjadi penghambat masyarakat dalam beraktivitas. Tak itu saja, wisatawan yang ingin menikmati liburan juga tidak menjadi nyaman bila menemukan kemacetan.

“Bukan hanya masyarakat saja yang akan mengeluh soal kemacetan, melainkan dari sisi wisatawan tentu akan merasa boring saat berlibur. Oleh karenanya dibutuhkan jalan tol, dan dalam membangun jalan tol tidak boleh memiliki hutang karena berhutang itu tidak baik di mata Allah,” bebernya.

Dalam membangun jalan tol, maka Ali Bin Dachlan akan berusaha tidak akan mengganggu pemerintah pusat, bahkan dirinya menjamin bahwa dana yang diberikan oleh negara tidak akan ada satu sen pun terbuang percuma.

“Biaya yang dibutuhkan dalam membangun jalan tol sangat besar, oleh karenanya penghematan itu sangat penting. Tidak usah mengemis sama pemerintah pusat. Jika jalan tol berhasil dilakukan tanpa hutang satu persen pun maka ini menjadi kebanggaan buat daerah otonom,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Ali BD ini mengatakan proses pengerjaan akan dilakukan saat dirinya terpilih menjadi Gubernur. Gerakan cepat pun dilakukan guna membangun Nusa Tenggara Barat.

“Tahun pertama akan ada pembebasan lahan, pembebasan lahan ini akan dilihat daerah mana yang layak untuk dibangun jalan tol. Tentunya, harus dilakukan musyawarah terhadap masyarakat. Selain itu, untuk menjadi daerah otonom maka daerah itu harus bisa mengatasinya tanpa mengganggu pemerintah pusat,” paparnya.

Selain pembangunan jalan tol, Ali BD juga menjawab pertanyaan masyarakat perihal soal keperdulian terhadap kesenian. Dengan nada tegas, suami Hj. Supinah ini mengatakan bahwa kesenian yang penting di dalam kehidupan Nusa Tenggara Barat, kesenian akan dihidupkan oleh pasangan memiliki nomor urut 4 tersebut.

“Kesenian bagian dari kebudayaan dan kebudayaan bagian dari pemikiran untuk berhemat, orang yang tidak memiliki budaya maka itu sama saja orang yang kering. Pendidikan bagian dari kebudayaan, jika tidak membangun kebudayaan maka itu sama juga seperti tidak membangun pemikiran. Ketika menjadi Gubernur maka kami berdua akan siap membangun kesenian di NTB,” tambahnya.

Sementara itu, Cawagub NTB TGH Lalu Gede Sakti menekankan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki pengalaman membangun wilayah di Nusa Tenggara Barat bukan sebatas berjanji. Terlebih, semua orang bisa berjanji namun masyarakat harus mencari bukti nyata atas apa yang telah dilakukan oleh seorang pemimpin.

“Lombok Timur adalah motor utamanya, kunci utama dalam membangun Nusa Tenggara Barat. Tinggalkan yang meragukan, Ali Bin Dachlan sudah terbukti konkrit dalam membangun Lombok Timur tanpa meninggalkan hutang. Semua dibangun tanpa berhutang kepada siapapun dan inilah sosok yang layak menjadi pemimpin di Nusa Tenggara Barat,” tukasnya.

Baca juga :


Penulis : Asror
Editing : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel