Guru Honorer dan Guru Ngaji Menjadi Perhatian Serius Ali Sakti

NTBoke – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur jalur independen H. M. Ali Bin Dahlan dan TGH. Lalu Gede Wire Sakti berdialog dengan masyarakat Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur pada Rabu (28/03/2018).

Dalam kesempatan ini Ali BD menyampaikan saat menjabat sebagai bupati di Kabupaten Lombok Timur, dirinya sudah mengangkat 385 guru honorer. Kedepan, paslon nomor 4 ini mengangkat dua kali lebih banyak guru honorer dan guru ngaji di Nusa Tengggara Barat. 

“Saya akan mengangkat mereka (guru honorer dan guru ngaji-red) dua kali lipat dari jumlah saat ini. Apa yang saya ucapkan bukan janji manis semata, karena saya tidak suka berbohong, pembohongan tidak disukai oleh Allah,” bebernya.

Ali BD menambahkan bahwa selama ini keberadaan guru honorer juga sangat dibutuhkan. Guru honorer dinilai penting untuk membangun Sumber Daya Manusia NTB kedepan. 

Sementara untuk guru ngaji, kala itu pemerintah Lombok Timur menganggarkan dana bantuan sosial setiap tahun. Anggaran tersebut merupakan cara dalam memberikan perhatian kepada para guru ngaji.

“Guru harus mendapatkan hak dan kewajiban yang layak bukan mengabaikannya karena guru memiliki peran yang penting di masyarakat,” ujarnya.

“Bila seorang guru memarahi muridnya maka jangan sedikit-sedikit lapor ke polisi, Komnas HAM. Lihat dulu di mana batasnya, jika sedikit-sedikit lapor maka masyarakat akan semakin bodoh, saya aja dulu kalau salah dipukul sama guru saya malah saya semakin rajin belajar, ingat itu ya” lanjutnya mengingatkan. 

Selama dirinya menjabat, Ali BD bekerja demi kepentingan rakyat. Menurutnya, pemimpin yang lahir dari rahim rakyat maka kebijakannya akan kembali kepada rakyat. 

“Pemimpin yang di calonkan oleh rakyat adalah pemimpin yang tidak pernah mengekang masyarakat, tidak ada tekanan terhadap masyarakat, otomatis tidak ada orang yang meminta jatah demi memuluskan sesuatu yang diinginkannya,” tegasnya di depan ribuan pendukung dan masyarakat.

Sementara itu Wakilnya Tuan Guru H. Lalu Gede Sakti menambahkan komitmen mereka berdua untuk maju dalam Kontestasi Pilkada NTB untuk membangun Nusa Tenggara Barat menjadi provinsi yang lebih maju.

Hal tersebut akan terwujud jika pasangan Ali Sakti bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat. Tanpa terikat dengan golongan apapun selaras dengan Jargon pasangan Ali Sakti Maju Bersama Rakyat.

"Jadi Komitmen Kami disini supaya bagaimana kita semua bisa membangun NTB ini menjadi provinsi yang lebih baik yang tentunya diharapkan oleh masyarakat namun kita semua harus bersinergi bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dari provinsi hingga RT/RW" tegas Cucu Pendiri NW tersebut.

Dialog tersebut ditutup dengan simulasi pencoblosan yang dipimpin oleh Tokoh Masyarakat setempat.

Penulis : Asror
Editing : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel