TGH Izzudin Toyib : Ali BD Layak Pimpin NTB

TGH Izzudin Toyib : Ali BD Layak Pimpin NTB
NTBOke - Kinerja yang dilakukan Cagub Ali BD memimpin Lombok Timur terus terdengar gaungnya hingga seluruh wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bahkan, ulama NU Lombok Barat angkat bicara soal Ali Bin Dachlan.

Bagi Mustayar PC NU Lombok Barat TGH Izzudin Toyib melihat bahwa sosok Ali Bin Dachlan sudah sepatutnya memimpin Nusa Tenggara Barat. Terlebih, apa yang dilakukan suami Hj. Supinah ini telah membangun Lombok Timur dengan baik.

"Bapak Ali juga sudah memperlihatkan kinerjanya dalam membangun Lombok Timur. Apa yang dikerjakan sudah terlihat dengan baik dan ini menjadi bukti yang pasti dalam melihat kinerja seorang pemimpin, itu ada dalam diri Beliau (Ali BD  - red)," ungkapnya di Desa Batu Kita, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, belum lama ini.

Diakuinya lagi, dalam membangun Lombok Timur Ali Bin Dachlan juga tidak meninggalkan hutang. Semua dikerjakan tanpa merepotkan pemerintah pusat, semua dana anggaran dipergunakan dengan baik.

"Kinerja dari Beliau harus dilihat, terlebih membangun Lombok Timur juga sudah berhasil. Semua itu dilakukan tanpa berhutang kemana pun, tentu ini bisa menjadi contoh buat kepala daerah lainnya," bebernya.

TGH Izzudin Toyib menambahkan sosok Ali BD juga tidak pernah memandang masyarakat berbeda satu sama lain, kekuatan kasih sayang dalam diri Ali Bin Dachlan juga mencerminkan dan kerap memberi contoh kepada masyarakat.

"Beliau seorang yang penuh kasih sayang, tidak melihat golongan apapun baik itu suku, ras, budaya maupun agama. Bagi, Beliau semua dianggap sama, semua harus menyatu agar memiliki persatuan dan kesatuan yang kuat dalam membangun Nusa Tenggara Barat," urainya.

Bukan itu saja, Mustayar PC NU Lombok Barat ini mengutarakan bahwa Ali BD juga dikenal sangat dermawan. Meski menjadi kepala daerah, Ali Bin Dachlan tak pernah melupakan masyarakat yang kekurangan.

"Beliau selalu melihat kepentingan masyarakat, kemudian merupakan sosok dermawan yang kerap membantu orang miskin, pesantren, fakir miskin dan anak yatim piatu dan itu dilakukan jauh sebelum menjadi kepala daerah," ulasnya.

Lantas, bagaimana pandangan NU Lombok Barat melihat pasangan dari Ali Bin Dachlan  yakni TGH Lalu Gede Sakti?

"Sangat pas, terlebih TGH Lalu Gede Sakti merupakan orang yang taat agama. Kalau Pak Ali BD salah maka akan memberikan masukan kepadanya, otomatis kekompakan keduanya tidak akan pernah lepas. Kebersamaan juga diperlihatkan keduanya," tutupnya.

Baca juga :


Penulis : Asror
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel