Sambangi Lombok Barat, Cagub Ali BD Tinjau Pembangunan Musalla Baitul Makmur

NTBOke - Calon Gubernur NTB Ali Bin Dachlan datang ke Lombok Barat tepatnya di Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar guna memenuhi undangan masyarakat Lombok Barat. Di sini Ali Bin Dachlan sekaligus meninjau pembangunan Musalla Baitul Makmur.

Kehadiran pria yang biasa disapa Ali BD ini saat meninjau pembangunan Musalla tersebut tak disangka oleh masyarakat Lombok Barat. Bagi masyarakat, kehadiran calon Gubernur nomor 4 ini menjadi motivasi untuk memiliki keimanan yang kuat.

"Kami selaku warga Dusun Nyiur Lembang salut terhadap Bapak Ali Bin Dachlan, apalagi Beliau (Ali Bin Dachlan-red) mau datang langsung tidak seperti pasangan calon lainnya yang hanya datang melalui perwakilan tim kemenangan maupun tim suksesnya saja," ucap Sanemin selaku warga Dusun Nyiur Lembang, Rabu (4/4/2018).

Diakuinya, warga mengaku cukup kaget terlebih kehadiran Ali BD tak diketahui oleh warga setempat. Saat meninjau pembangunan tersebut, Ali BD mengatakan bahwa pembangunan tempat ibadah yang dilakukan oleh masyarakat Lombok Barat menjadi bukti kuat bahwa masyarakat sangat menguatkan keimanan.

"Luar biasa masyarakat Indonesia khususnya di NTB yang terus berkeinginan membangun tempat ibadah di mana saja, tentu hal seperti ini harus didukung terlebih ini menjadi salah satu tugas utama pemerintah dalam melayani masyarakat salah satunya guna menguatkan keimanan," bebernya.

Ali Bin Dachlan menambahkan dengan menguatkan pengetahuan melalui keimanan bisa membuat NTB menjadi lebih baik. Karena jika kuat iman serta kuat hati maka ini bisa membuat masyarakat kaya akan berkat, terlebih selama manusia menjalankan perintah Tuhan.

"Semua agama harus memegang teguh ajaran Tuhan, ketika iman masyarakat lemah maka perpecahan mudah dilakukan, otomatis membuat kondisi jadi tidak nyaman," lanjutnya.

Suami Hj. Supinah ini menuturkan sebagai manusia yang hidup di Indonesia harus memiliki keteladanan dan harus memperkuat keimanan khususnya di NTB. 

"Lihat saja, di sekeliling kita dipenuhi tempat ibadah fungsinya agar masyarakat takut akan Tuhan, dan masyarakat jadi lebih kuat dari sisi imannya," urainya.

Tak itu saja, diakuinya rasa keikhlasan masyarakat bisa tumbuh dengan cara dengan menguatkan iman. Jika manusia tidak menjalankan sesuai perintah Tuhan maka akan mendapatkan ganjarannya. 

"Di NTB punya jutaan tempat ibadah, semua pengajarnya pun melakukan dengan tulus. Jiwa dan iman harus kuat, ciri-ciri yang baik dari umat muslim harus ditularkan ke seluruh wilayah di Indonesia," ulasnya tersenyum.

Ali BD melihat bila ini dilakukan maka Indonesia akan menjadi kiblat dunia, otomatis masyarakat harus menjaga persatuan dan kesatuan sehingga jangan ada perpecahan. 

"Jagalah kedamaian, jangan memecah belah persatuan dan kesatuan apalagi ini musim pilkada, berpegang teguh pada kitab suci setiap agama yang diyakininya. Jika beragama muslim maka bukalah Al Qur'an, jika beragama Nasrani maka bukalah Alkitab," ucapnya.

Ditambahkan olehnya, masyarakat harus  membangun agama yang kuat di negara Indonesia, terlebih sekarang ini sedang dilakukan pilkada. Melalui pilkada jangan membangun permusuhan, kebencian karena ini membuat jauh dari keislaman. 

Ali BD mengutarakan siapapun yang menjadi pemimpin harus melakukan dengan cara yang benar bukan dengan cara membeli melalui tipu daya, melalui uang, melalui janji maka itu bukan pemimpin yang baik. Bahkan Ali BD menyarankan kepada masyarakat untuk memiliki pemimpin yang ahli di bidangnya, bersifat adil, tentunya melihat masyarakatnya.

"Kewajiban pemerintah adalah membangun keimanan masyarakat. Selama saya memimpin di Lombok Timur banyak yang saya lakukan untuk pembangunan keimanan masyarakat seperti tempat ibadah, fakir miskin. Tentu, dalam membangun keimanan tidak diperlukan proposal karena inilah tugas pemerintah karena tugas pemerintah adalah melayani masyarakat," pungkasnya.

Penulis : Asror
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel