Silaturrahim di Lombok Utara, Masyarakat Keluhkan Kinerja Pemprov. NTB

NTBOke - TGH. LL. Gede Sakti bersilaturrahim dengan masyarakat dan relawan Kabupaten Lombok Utara dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi relawan.

Mereka mengaku bersyukur karena calon wakil gubernur dari jalur independen tersebut bersedia menyambangi untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, masyarakat mempertanyakan kinerja pemerintah provinsi NTB. Karena selama ini masyarakat kalangan petani dan nelayan merasa tidak pernah di sambangi apalagi di perhatikan. 

"Selama ini kami kurang mendapat perhatian dari pemerintah provinsi selama ini juga tidak pernah kami di datangi khususnya kami masyarakat petani dan nelayan" ujar ketua kelompok tani dan nelayan setempat. 

Menanggapi hal tersebut Gede Sakti memaparkan tentang bagaimana kesejahteraan masyarakat Jordania yang tidak memiliki sumber daya Alam sebagai pendapatan negara namun bisa hidup sejahtera.

Dirinya menginginkan masyarakat bisa kreatif, terlebih kabupaten Lombok Utara memiliki banyak potensi alam yang bisa di manfaatkan termasuk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti kopi dan pisang termasuk pariwisata.

Kendati pun demikian, Gde Sakti tidak bisa menafikan dukungan dari pemerintah dengan membuatkan regulasi yang di butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya dulu kuliah di Jordania yang tidak punya Sumber Daya Alam namun mampu hidup sejahtera karena masyarakatnya kreatif, kita disini banyak Sumbet Daya Alam yang bisa dimanfaatkan namun masih banyak yang miskin, kita pendapatannya di HHBK kopi,  pisang dan lain-lainnya kalo kita kreatif itu bisa meningkatkan prekonomian kita, belum lagi pariwisatanya yang sudah mendunia tapi yang paling penting pemerintah membuatkan regulasi yang dibutuhkan kedepannya Insyaallah kita bersama-sama bersinergi membangun NTB ini" ujar Gde Sakti. 

Silaturrahim tersebut di adakan di Dusun Luk Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Acara ini di hadiri perwakilan masyarakat dari seluruh kecamatan se-kabupaten Lombok Utara pada Minggu (2/4/2018).

Penulis : Asror
Editing : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel