Warga Bonjeruk Tantang Penyebar Isu Hoax Gede Sakti Bukan Asli Orang Lombok Tengah

NTBOke – Calon Wakil Gubernur TGH Lalu Gede Sakti diisukan bukan asli orang Lombok Tengah, hal ini membuat warga Desa Bonjeruk Dalem, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat emosi. Bahkan, warga pun menantang orang yang menyebarkan isu tak sedap tersebut.

“Siapa yang bilang Pak Gede Sakti bukan orang Lombok Tengah! Silahkan berhadapan dengan warga Bonjeruk, khususnya Bonjeruk Dalem. Dari mana dapat informasi kalau Bapak Gede Sakti bukan orang Lombok Tengah,” ucap Warga Bonjeruk Dalem Haji Bangun Babullah saat ditemui di Bonjeruk Dalem, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Senin (2/4/2018).

Dirinya menghimbau kepada siapapun yang menyebar isu tersebut maka warga Bonjeruk meminta jangan pernah menyebarkan isu tidak baik karena hal tersebut bisa menyebabkan suasana menjadi panas. Terlebih, persoalan ini datang kala TGH Lalu Gede Sakti maju di Pilkada.

“Kami selaku warga Bonjeruk penasaran dengan yang menyebarkan isu fitnah itu. Bagi kami, isu itu hoax yang bilang Pak Gede Sakti bukan orang Lombok Tengah dan tolong jangan menyebarkan isu tidak baik, apalagi isu ini sudah kedua kalinya. Pertama saat Pak Gede Sakti maju menjadi Bupati kemudian yang sekarang saat maju menjadi calon Wakil Gubernur,” tegasnya.

Menurutnya, sosok TGH Lalu Gede Sakti merupakan sosok yang penuh religius. Pembangunan moral kerap diberikan oleh pasangan Ali Bin Dachlan tersebut salah satunya berupa pengajian.

“Beliau sangat aktif dalam memberikan pengajian dan bagi kami yang menyebarkan isu tersebut adalah mereka yang tidak suka dengan Pak Gede Sakti,” lanjutnya.

Selain itu, Hj. Rohmatullah selaku adik Kandung Ayahanda TGH Lalu Gede Sakti pun angkat bicara. Hj. Rahmatullah merupakan adik paling bungsu dari 4 bersaudara. Dirinya merupakan adik dari H. Lalu Gede Sakti Wira Sentane selaku ayahanda TGH Lalu Gede Sakti.

Di mana, anak paling tua bernama Lale Canre Rasih, kemudian Lale Pademi, Lalu Gede Sakti Wira Sentane selaku ayahanda TGH Lalu Gede Sakti dan yang terakhir Hj. Rahmatullah.

Meskipun, TGH Lalu Gede Sakti tinggal di luar Lombok Tengah namun tak pernah melupakan kampung halamannya. Bahkan, kala ada waktu luang suami Sandra M. Maharani ini kerap singgah di Lombok Tengah.

“TGH Lalu Gede Sakti sering kesini, setiap datang pasti mengadakan pengajian. Beliau (TGH Lalu Gede Sakti-red) selalu datang sama istri dan anaknya, tidak hanya lebaran saja melainkan hampir tiap saat. Di mata keluarga Beliau termasuk orang pendiam, dekat dengan masyarakat, serta suka membantu orang lain, dan taat beragama,” paparnya lagi.

Di sisi lain, warga Bonjeruk juga merasakan atas apa yang dilakukan oleh TGH Lalu Gede Sakti. Bukan hanya pembangunan moral saja melainkan dari sisi pendidikan maupun dari infrastruktur juga dilakukan olehnya demi memajukan kampungnya di Lombok Tengah.

“Pembangunan infrastruktur juga dibangun oleh Bapak TGH Gede Sakti seperti di Pujut, wilayah Mujur kemudian perbaikan jalan dari Bonjeruk Dalam hingga ke Kumbung sejauh 4 kilo. Beliau perduli dengan pendidikan, di mana Beliau menyerahkan lahan tanah untuk dipergunakan membuat TK Pertiwi,” pungkasnya.

Baca juga : Inilah Bukti TGH Lalu Gede Sakti Asli Orang Lombok Tengah

Penulis : Asror
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel