ILF Kutuk Diskriminasi Muslim Uighur

NTBOke - Islamic Lombok Forum (ILF) mengutuk kebijakan pemerintah Komunis Cina terhadap Muslim Uighur.

ILF menilai kebijakan pemerintah Komunis Cina terhadap Muslim Uighur adalah tindakan diskriminatif.

“ILF mengutuk tindakan diskriminatif pemerintah Komunis Cina terhadap Muslim Uyghur.” Ujar Inisiator & Moderator ILF, Aldo El-Haz Kaffa via WhatsApp.

Dengan lugas, ILF menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

Muslim Uighur mengalami penyiksaan, pengucilan, dan pelarangan menjalankan ajaran agama mereka. Jutaan warga Muslim Uighur dimasukkan ke kamp-kamp tahanan untuk menghapuskan dan menghilangkan identitas ke-Islaman mereka.

ILF mengecam dan mengutuk tindakan diskriminatif pemerintah komunis Cina terhadap Muslim Uighur, yang merupakan pelanggaran keras terhadap Hak Asasi Manusia (HAM), dan hukum internasional, karena kebebasan beragama adalah salah satu Hak Asasi Manusia yang paling mendasar, sebagaimana ditegaskan oleh International Covenant on Social and Political Rights.

Menuntut pemerintah komunis Cina agar segera menghentikan tindakan diskriminatif dan pelanggaran HAM terhadap Muslim Uighur. Dan memberikan kebebasan bagi warga muslim Uighur untuk menjalankan ajaran agamanya.

Mengajak dunia Internasional untuk menegakkan HAM bagi seluruh umat manusia, dan memberikan tekanan kepada pemerintah komunis Cina untuk segera menghentikan tindakan diskriminatifnya terhadap Muslim Uighur.

ILF juga mendesak kepada negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk segera bertindak tegas terhadap pemerintah Cina demi untuk menyelamatkan saudara-saudara Muslim Uighur dari penderitaan mereka dan kembali mendapatkan hak-hak sipil mereka.

Mendukung usulan Jerman yang mendesak PBB mengirim tim Komisi HAM untuk menginvestigasi pelanggaran yang dilakukan pemerintah Cina.

Selanjutnya ILF mendesak dan menuntut pemerintah Indonesia untuk memainkan perannya sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia dalam membela nasib umat Islam di Uighur,  dan membuat pernyataan sebagai sikap resmi pemerintah dan umat Islam Indonesia yang mengecam dan mengutuk keras terhadap pemerintah Cina atas tindakannya yang sangat diskriminatif terhadap Muslim Uighur.

Menyeru dan mengajak seluruh tokoh umat Islam dan tokoh nasional serta seluruh elemen umat dan bangsa untuk bersatu dan bergerak melakukan apa yang kita mampu untuk membela Muslim Uighur.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel