Pemkot Mataram Back Up Perayaan Natal

NTBOke – Mendekati Hari Raya Natal sebagai hari besar bagi umat Kristiani yang jatuh pada setiap tanggal 25 Desember, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengundang para Pendeta, Romo, dan tokoh-tokoh Nasrani Kota Mataram untuk bersilaturahmi. Kedatangan para tokoh agama dari 14 gereja yang ada di Kota Mataram tersebut diterima oleh Wali Kota didampingi oleh Kepala Kepala kantor Kementerian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam, dan Asisten III Setda Kota Mataram selaku Plh Sekda Kota Mataram Hj. Baiq Evi Ganevia di Aula Pendopo Wali Kota Mataram pada Rabu (12/12/18).

Dihadapan segenap tamunya Wali Kota mengungkapkan bahwa pada setiap bulan Desember, dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah, disibukkan oleh berbagai kegiatan yang disebutnya kejar tayang. Termasuk juga Pemerintah Kota Mataram, karena harus menyelesaikan seluruh target program kerja sebelum pergantian tahun anggaran. Namun demikian Wali Kota berupaya untuk tetap memberi perhatian pada akan segera datangnya hari besar umat Kristiani, Hari Natal. Wali Kota berharap, perayaan Natal dan segala rangkaiannya di Kota Mataram dapat berlangsung dengan lancar dan penuh kekhidmatan. 

“Pemerintah Kota Mataram akan back up”, ucapnya.

Kota Mataram lanjut Wali Kota, dihuni oleh mayarakat dengan beragam latar belakang suku, agama, dan budaya. Namun demikian dengan visi Kota Mataram yang Maju, Religius, dan Berbudaya, sangat penting untuk tetap menjaga suasana kebersamaan dengan semangat Mataram Untuk Semua. Karena sikap saling membantu, saling menghormati, dan toleransi tinggi merupakan modal pembangunan di Kota Mataram. Oleh sebab itu Wali Kota meminta para tokoh Kristiani yang hadir untuk tetap menyuarakan pesan-pesan kebaikan bagi umat. “Pesan-pesan yang disampaikan untuk umat lebih kepada menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersamaan”.

Lebih jauh Wali Kota mengatakan bahwa setelah pertemuan dengan tokoh-tokoh Kristiani, Wali Kota akan mengundang pula seluruh jajaran Forkopimda atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Mataram untuk mengadakan pertemuan dalam rangka bersama-sama memberikan back up mengamankan kegiatan Natal sekaligus perayaan Tahun Baru 2019 yang akan segera menyusul kemudian. Sehingga perayaan natal dan tahun baru di Kota Mataram dapat berjalan dengan baik, lancar, dan juga terhindarkan dari hal-hal yang tidak diharapkan. 

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel