Peringatan Hari Ibu Ke-90

NTBOke - Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril, B.Sc menghadiri acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 pada Kamis pagi (13/12) di Gedung Serbaguna Pantai Baru Labuhan Sumbawa. 

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD, Sesepuh Organisasi Wanita, Ketua GOW Kab. Sumbawa, Ketua dan para pengurus TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Iiswara, Bhayangkari, Persit Chandra Kirana, Ketua Organisasi Wanita se-Kab. Sumbawa, serta segenap panitia peringatan Hari Ibu.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era persaingan global dan perkembangan teknologi yang sangat pesat dewasa ini, peran ibu dalam membimbing generasi masa depan menjadi semakin penting mengingat 80 persen penduduk Indonesia terdiri dari perempuan dan anak-anak. Ini modal kebangsaan untuk menjadi negara maju. Karena itu, Indonesia membutuhkan para ibu untuk menjaga integritas keluarga, menanamkan etika, sopan santun, kejujuran, kerja keras, serta semangat berinovasi bagi setiap anak Indonesia sejak dini.

Disampaikan bahwa negara membutuhkan para ibu untuk makin cerdas dan melek teknologi, supaya bisa membimbing anak-anaknya agar produktif menggunakan teknologi, tidak ikut-ikutan menyebarkan berita bohong (hoax), fitnah, atau menyebarkan cacian di media sosial. “Indonesia butuh para perempuan, butuh para ibu untuk menanamkan benih kuat nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, nilai-nilai toleransi, nilai-nilai persatuan bangsa di pikiran, di hati, dan di jiwa anak-anak Indonesia. Bahkan dapat saya katakan, bahwa peran para ibu sangat dibutuhkan dalam mewujudkan kesejukan, keharmonisan, dan kondusifitas daerah,” ucap Bupati.

Sesuai dengan tema hari ibu ke-90 tingkat Kabupaten Sumbawa, yaitu “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa", Bupati menyerukan, jangan ada lagi tindakan kekerasan dan diskriminasi gender terhadap perempuan dan para ibu. Jangan lagi kaum ibu dihalang-halangi untuk berkarya, untuk berkreasi, berinovasi bila ingin daerah ini mencapai potensi maksimalnya, dengan catatan, tetap berpedoman kepada aturan dan norma atau tata nilai yang berlaku di tengah-tengah masyarakat. Bupati berharap kepada para ibu, untuk terus menjadi pendamping suami yang setia, menjadi pembimbing anak-anak dengan penuh kesabaran, teruslah menjadi ibu-ibu yang hebat, agar Sumbawa semakin hebat dan bermartabat. Sebagai bentuk penghargaan dan tanda syukur, Bupati memberikan potongan tumpeng kepada Ketua TP PKK Kab. Sumbawa.

Sebelumnya, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa selaku Ketua Panitia penyelenggara melaporkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-90 telah berjalan dengan baik dan lancar. Adapun kegiatan tersebut antara lain senam sehat, lomba lari karung, lomba mengukir/garnis buah semangka dan melon, lomba membuat hantaran dari handuk, kain seprei, lomba pesan berantai, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja, anjangsana ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Darul Ikhlas Sering, Upacara dan Ziarah makam ke Taman Makam Pahlawan Badas, pengajian akbar. Seluruh kegiatan dan lomba diikuti oleh semua organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sumbawa. 

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel