Santri Di Wilayah Ini Dapat Pelatihan Bahasa Inggris

NTBOke - Yayasan Bina Muda Insani Nusa Tenggara Barat (YBMI NTB) terus menunjukkan eksistensinya dengan berbagai kegiatan. Kali ini memberikan bimbingan pelatihan bahasa Inggris. 

Sasaran kegiatan bimbingan diperuntukkan kepada santri di beberapa Ponpes yang ada di Lombok Barat dan Pemuda di kecamatan Batulayar. Selain itu, peserta bimbingan dari luar Batulayar juga ada. Mereka berasal dari Kediri dan kecamatan Gerung. 

Kegiatan bimbingan yang dilaksanakan YBMI, dihajatkan untuk para santri baik yang berasal dari keluarga tidak mampu, lebih-lebih kurang mampu. 

Dewan Pembina Yayasan Bina Muda Insani, M. Zain Darmat mengungkapkan awal dari program ini sebenarnya dihajatkan bagi santri dan pemuda yang kurang mampu. Namun melihat semangat yang mau ikut bimbingan, jangkauan program pun bisa berasal dari keluarga mampu. 

Bimbingan bahasa Inggris, lanjut Zain sangat penting bagi pelajar juga pemuda. Untuk itu, program bimbingan ini sengaja kami prioritaskan, di samping memang ikhtiar YBMI untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya pemuda.

Kordinator Relawan program bimbingan, Ahmad Ramli mengatakan, tehnik bimbingan bahasa Inggris yang diterapkan hampir sama dengan apa yang ada di kampung Inggris Pare Kediri. 

Ditambahkan Ramli, Kalau peserta bimbingan serius dan sungguh-sungguh, pasti bisa bahasa Inggris. Apalagi untuk sekedar komunikasi. 

“Kami dari tim relawan YBMI dalam kegiatan ini, siap membantu. YBMI terbuka bagi siapa saja,”ujar Pria yang pernah belajar di salah satu lembaga di kampung Inggris.

Ditambahkan Ramli, peserta bimbingan bahasa Inggris, dari tahap gelombang pertama sampai gelombang kedua terus bertambah. Kegiatan bimbingan, tidak hanya dilaksanakan sore hari, tetapi juga malam hari, tepatnya setelah Isya. Tutor atau pengajar dalam kegiatan bimbingan sebanyak tiga orang.

Gelombang kedua hampir selesai. Untuk peserta bimbingan pada gelombang ketiga, akan dilaksanakan bulan Januari 2019. 

“Mudah-mudahan peserta terus bertambah,” harapnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel